Sukses

Tanpa Pino, Arema Siapkan Strategi Pengganti Lawan Mitra Kukar

Arema kehilangan Juan Pablo Pino saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pekan ke-25 Liga 1 2017.

Liputan6.com, Malang - Kekuatan Arema FC kembali timpang saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pekan ke-25 Liga 1 2017. Sebab, skuat racikan Joko Susilo ini tidak akan diperkuat Juan Pablo Pino karena cedera.

Arema terpaksa meninggalkan pemain yang bertugas sebagai pengatur serangan ini di Kota Malang untuk mengikuti program pemulihan cedera bersama asisten pelatih Singgih Pitono. Tidak hanya itu, tim Singo Edan juga kehilangan pemain mudanya Hanif Sjahbandi yang mengalami cedera engkel saat melakoni ujicoba.

"Kedua pemain ini memang saya tinggal di Malang. Saya tidak mau memaksakan kondisi mereka, malah nanti bisa berakibat fatal," kata Joko kepada Liputan6.com, Selasa (19/9/2017).

Namun, absennya kedua pilar lini tengah ini tak menyurutkan niat Arema untuk mencuri poin di kandang tim berjuluk Naga Mekes. Joko sudah mempersiapkan strategi cadangan yang diyakini tidak kalah ampuhnya untuk siap bermain.

"Saya sudah siapkan pemain lain, sepak bola tidak hanya melihat dari satu pemain saja, kita memiliki taktik yang sudah disiapkan dengan karakter pemain," paparnya.

Sementara itu, Adam Alis dan Arif Suyono siap dimainkan dalam laga ini. "18 pemain yang saya bawa pastinya mereka siap diturunkan, tinggal kita melihat saja mana yang benar-benar pas untuk mengisi strategi saya besok," imbuhnya.

Laga Arema kontra Mitra Kukar akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (20/9/2017) malam WIB. Arema saat ini di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 37 poin dari 24 laga. Sementara Mitra Kukar di peringkat sembilan dengan 34 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.