Sukses

NBA Bantu Perkembangan Bola Basket di Sumsel

NBA akan menggelar lokakarya kurikulum Jr. NBA di enam kota di Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Jakarta- NBA melanjutkan misi membantu perkembangan bola basket di Indonesia. Liga bola basket terbesar di dunia itu akan menggelar lokakarya kurikulum Jr. NBA di enam kota di Sumatera Selatan.

Lokakarya ini diharapkan dapat menjangkau lebih dari 2.000 pelatih dan guru olahraga d Sumsel. Lokakarya ini memiliki tujuan mulia untuk lebih memajukan olahraga basket di Sumatera Selatan. 

Pelatih dan guru olahraga akan mendapat beragam pelatihan, seperti, pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan basket. Lokakarya ini rencananya akan berlangsung pada 18-29 September.

"Program Jr. NBA telah menjangkau ratusan ribu anak-anak, orangtua serta pelatih di Indonesia sejak 2014. Program ini memberikan nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat," kata Jim Wong, NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership.

"Dengan perluasan jangkauan hingga Sumatera Selatan, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar."

Enam kota yang mendapat kesempatan lokakarya kurikulum Jr NBA adalah Palembang, Baturaja, Muara Enim, Pagaralam, Lubuk Linggau dan Sekayu.

“Kami mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia dan kami juga sangat senang dengan perluasan program Jr. NBA ke Sumatera Selatan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin

Berikut adalah jadwal acara di enam kota:

- 18 September 2017: Palembang, Palembang Sport Convention Center. Untuk peserta dari Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir.

- 20 September 2017: Baturaja, Gedung Kesenian Baturaja. Untuk peserta dari wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur.

- 22 September 2017: Muara Enim, Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. Untuk peserta dari Kabupaten Muara Enim, Penukal Akab Lematang Ilir dan Kota Prabumulih.

- 25 September 2017: Pagaralam, Ruang Serbaguna SD Model (SD 74) Pagar Alam. Untuk peserta dari Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan Empat Lawang.

- 27 September 2017: Lubuk Linggau, Gedung Kesenian Lubuk Linggau. Untuk peserta dari Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Mura dan Muratara.

- 29 September 2017: Sekayu, Gelanggang Olah Raga Sekayu. Untuk peserta dari Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini