NBA: Lakers Datangkan Mantan Pemain Cavaliers

Oleh Thomas pada 20 Sep 2017, 03:00 WIB
Andrew Bogut

Liputan6.com, Los Angeles- Klub legendaris NBA Los Angeles Lakers dikabarkan berhasil menambah amunisi di posisi big man. Lakers diklaim The Vertical telah mencapai kesepakatan dengan center Andrew Bogut. 

Pemain 32 tahun itu berstatus free agent. Konon Bogut telah menyetujui kontrak bersama Lakers selama satu tahun. Dia hanya mendapat kontrak minimum untuk pemain veteran dengan bayaran 2,3 juta USD.

Bogut bermain untuk Cleveland Cavaliers sejak pertengahan musim lalu. Namun Bogut tak sukses di Cavaliers akibat mengalami cedera pada laga debut.

Bergabung ke Staples Center membuat Bogut akan reunian dengan pelatih Luke Walton. Keduanya pernah bekerja bareng di Golden State Warriors saat menjuarai NBA 2015. Ketika itu Walton merupakan asisten pelatih Warriors Steve Kerr.

Lakers membutuhkan Bogut karena sektor big man mereka dirasa masih cukup lemah. Bogut akan bersaing dengan pemain baru lainnya Brook Lopez untuk menjadi starter.

Di NBA 2017-2018, Lakers akan memulai era baru dengan bertumpu pada rookie pilihan kedua Lonzo Ball. Lakers juga mampu mendatangkan beberapa pemain muda potensial seperti Kyle Kuzma dan Kentavious Caldwell-Pope.