Sambut Musim 2017-2018, NBA Luncurkan Kampanye Global Baru

Oleh Thomas pada 20 Sep 2017, 01:00 WIB
NBA

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bola basket terbesar di dunia, NBA meluncurkan kampanye baru menyambut musim 2017-2018 yakni “I’m Why”. Ini merupakan babak baru dari kampanye global “This is Why We Play (TIWWP).

“I’m Why” menunjukkan berbagai elemen dari NBA yang membuat pertandingan basket menjadi lebih spesial, seperti pemecahan rekor dari pemain, dukungan seorang ibu, keriuhan penggemar di bangku penonton, pekerja di belakang layar, dan masih banyak lagi. 

TIWWP sukses besar dalam membantu NBA agar menjadi lebih dekat dengan penggemar basket secara global selama dua tahun terakhir. Di tahun pertama, NBA memberikan cerita-cerita emosional melalui platform baru dan menyajikan beberapa cerita inspiratif dari para pemain pada liga musim lalu.

Di tahun ketiganya, kampanye global TIWWP akan terus memberikan cerita yang memotivasi dan menginspirasi tim, pemain dan penggemar. Kampanye ini membantu NBA dalam berbagi cerita tentang mengapa orang-orang di seluruh dunia mencintai olahraga basket dan bagaimana pertandingan basket bermanfaat dalam menjalin hubungan yang lebih dekat antar anggota keluarga, penggemar, rekan tim, serta masyarakat.

Pada musim baru ini, “I’m Why” akan menunjukkan bahwa dalam olahraga basket, setiap individu memegang peranan penting, karena mereka berkontribusi kepada sesuatu yang lebih besar. Dengan mengangkat kisah nyata dari pertandingan, kampanye ini berbagi cerita-cerita yang mengilhami pemain dan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kampanye ini juga menyampaikan perspektif baru yang unik tentang NBA kepada para penggemar basket, serta memperdalam hubungan dengan fan base NBA di seluruh dunia. Melalui kampanye ini, NBA terlibat lebih dalam dengan penggemar internasional melalui strategi digital dan media sosial kreatif secara global -- yang menjangkau Afrika, Asia, Brazil, Kanada, Tiongkok, Eropa, India dan Meksiko.

Mulai 18 September 2017, NBA menghadirkan tiga spot baru dan spot unik kepada ke-30 tim, yang akan berlangsung sepanjang tahun. Ketiga spot baru tersebut adalah:

1. Tipping Off 2017 - Berfokus pada beberapa cerita yang paling menggugah dari musim lalu dan beberapa alasan mengapa penggemar menantikan NBA Tip-Off, termasuk: penggemar dari kota lain yang datang berbondong-bondong untuk menonton pertandingan, pertandingan bersejarah termasuk pemecahan rekor baru, serta orang-orang yang mencintai pertandingan NBA dan menginsipirasi kita semua untuk tidak pernah menyerah.

2. Golden State’s Homecourt Advantage - satu dari 30 spot individu yang diberikan kepada seluruh Tim NBA yang mengambarkan keunikan masing-masing tim, serta menciptakan kampanye terpadu baik untuk tim maupun liga. Golden State’s Homecourt Advantage menceritakan seorang perempuan bernama Megan. Dia merupakan petugas malam Golden State yang bertanggungjawab untuk menutupi 19,596 bangku penonton di Oracle Arena dengan kaos Golden State Warriors sebelum pertandingan dimulai.

3. I’m Why Mexico 2017 - adalah spot khusus yang dijalankan oleh agensi lokasl Havas, untuk merayakan 25 tahun telah diadakannya NBA games di Meksiko, dan membuat penggemar lokal bersemangat untuk pertandingan Mexico City Games yang akan dihelat pada bulan Desember, sebagai pertandingan ke-25 dan ke-26 yang berlangsung di wilayah tersebut.

Tag Terkait