Sukses

3 Alasan AC Milan Harus Mainkan Andre Silva

Andre Silva termasuk ke dalam gerbong pemain baru yang datang ke AC Milan

Liputan6.com, Milan - Andre Silva termasuk ke dalam gerbong pemain baru yang datang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Total, ada 10 pemain termasuk Silva yang diboyong Milan ke San Siro.

AC Milan membeli Andre Silva dari FC Porto dengan mahar 38 juta euro atau Rp604 miliar. Milan kepincut setelah melihat kontribusi Silva bagi Porto pada musim lalu di mana ia mencetak 21 gol dari 44 penampilan.

Sayangnya, Silva ternyata tak langsung mendapatkan tempat utama di skuat inti AC Milan. Di Liga Italia, ia baru tampil satu kali dan sama sekali belum mencetak gol.

Pertanyaan publik soal Silva sepertinya sampai ke telinga Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Ia pun akhirnya menggaransi tempat Silva di skuat inti saat Milan meladeni Spal di Liga Italia, akhir pekan nanti.

"Hari ini, yang pasti akan bermain sejak awal hanyalah Andre Silva. Sekarang, saya sedang mempertimbangkan opsi kedua," kata Montella seperti dilansir Football Italia.

Pertandingan melawan Spal bisa jadi titik mula kegemilangan Silva bersama AC Milan. Namun sebelum pertandingan itu dimulai, berikut tiga alasan mengapa AC Milan harus menjadikan Silva pilihan utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ketajaman Terbukti

Andre Silva boleh saja belum mendapat jatah di Liga Italia. Namun di Liga Europa, Andre Silva telah membuktikan ketajamannya.

Dari lima pertandingan yang ia telah mainkan, Silva telah mencetak lima gol. Rinciannya, dua gol dicetak Silva di pertandingan melawan Craiova di babak kualifikasi, sedangkan tiga gol lainnya dicetak saat Milan melibas Austria Wien 5-1 di fase grup.

"Andre Silva lapar dan ia mendapatkan golnya. Liga Europa berbeda dari Liga Italia jadi dia dibiarkan mendapat keuntungan dari kemampuannya menyerang ke garis pertahanan yang tinggi," ujar Montella seperti dilansir Four Four Two.

"Gol ini akan menambah kepercayaan dirinya," kata Montella.

3 dari 4 halaman

2. Cocok dengan Taktik Montella

Seperti dilansir Football Italia, kolumnis sepak bola Portugal, Tiago Estevao menilai Silva punya karakteristik yang cocok dengan Montella. Ia menyebut Silva punya penempatan posisi yang bagus dan penyelesai akhir yang baik.

Selain itu, Estevao mengatakan Andre Silva juga punya koneksi yang bagus dengan para gelandang dan menikmati duel dengan bek-bek lawan. Buktinya, di musim lalu, Silva mengemas delapan assists.

4 dari 4 halaman

3. Usia Muda

Andre Silva saat ini masih berusia 21 tahun. Dengan memainkannya sesering mungkin, Andre Silva bisa jadi aset berharga untuk masa depan AC Milan.

Pada klub sebelumnya, Andre Silva telah mendapat kepercayaan untuk tampil di Liga Champions. Di timnas Portugal, Pelatih Fernando Santos sudah memercayakan Silva sebagai striker utama.

Bukan cuma di level senior, Silva telah mendapat kepercayaan dari timnas sejak level junior. Di level senior, Silva debut pada Agustus 2016 dan sampai saat ini, ia telah tampil 15 kali dan mencetak 9 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini