Sukses

Komentar Teco Usai Persija Menang Tipis Lawan Perseru

Persija menang tipis 1-0 lawan Perseru di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra atau Teco menegaskan dirinya puas pada penampilan para pemain dalam kemenangan 1-0 Persija melawan Perserui Serui, pada Selasa (19/9/2017) sore. Akurasi tembakan ke gawang akan jadi pekerjaan rumahnya jelang laga tandang ke Malang melawan Arema FC.

Satu-satunya gol milik Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi berasal dari umpan silang dari Ismed Sofyan. Bek William Pacheco menyambutnya dengan sundulan pada menit ke-30.

"Kami punya hanya dua kali latihan untuk laga ini. Tapi bagus karena bisa menang di rumah. Babak pertama main bagus tapi shoting dan finishng kurang. Babak kedua organisasi bagus dengan main menekan tapi bola kena tiang. 1-0 cukup untuk tiga poin," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil juga menampik Persija tak bermain maksimal menghadapi tim papan bawah. Bagi Teco, Perseru merupakan pembunuh raksasa yang harus dihormati.

"Yang kurang hanya akurasi. Dua bola kena tiang. Heading bagus dari Bepe juga tidak gol. Saya terima kasih pada pemain Persija," katanya.

"Tren di liga ini kami butuh poin. Mau menang 1-0 sampai 4-0 yang penting poin dan tim saya main bagus. Orang-orang ingin kami cukup menang saja tapi saya ingin menang dan main bagus," ujar Teco.

Lewat kemenangan 1-0 ini, Persija dan Madura United sama-sama mengoleksi 25 poin. Persija hanya kalah secara head to head dan tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 pekan ke-24.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Arema

Di pekan selanjutnya, Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, melawan Arema FC pada Minggu (24/9/2017). Teco kali ini mengincar tiga poin selanjutnya agar bisa menembus papan atas.

"Kita harus respek dengan Perseru. Tak ada yang menang besar sampai 5-0 lawan mereka. Arema, Sriwijaya, dan Madura United seri lawan mereka," kata Teco.

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa menyambung, "kemenangan ini sangat berharga sekali karena poin ini bikin kami berpeluang untuk bertengger di papan atas dan bersaing di sana. Ini memotivasi kami untuk laga selanjutnya karena akan tandang ke Arema."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.