Sukses

Situasi Genting, Persiba Butuh Pemain 'Siap Mati'

Persiba juga harus menelan pil pahit soal cederanya striker andalannya, Marlon da Silva

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan menegaskan membutuhkan pemai yang siap 100 persen diturunkan di setiap pertandingan. Tim ‘Beruang Madu’ bertekat mengejar setiap poin di setiap laga kandang maupun tandang kompetisi Liga I Indonesia 2017.

“Saya selalu tekankan, saya butuh pemain siap mati di lapangan. Kamu siap atau tidak ? Kalau tidak siap, saya akan mencari pemain lainnya,” tegas Pelatih Persiba, Hariyadi, Selasa (19/9).

Persiba memang diburu waktu mengingat posisinya masih tertahan di zona degradasi kompetisi ini. Hingga kini, Persiba baru mengantongi 16 poin dari 24 laga sudah digelar.

Tim ini setidaknya harus mampu menyalip perolehan poin dua tim di atasnya, yakni PS TNI dan Perseru Serui yang masing masing mengantongi 26 dan 22 poin.

Selain situasi genting, Persiba juga harus menelan pil pahit soal cederanya striker andalannya, Marlon da Silva, di pertengahan kompetisi. Penyerang asing asal Brasil ini, cedera usai bertanding lawan Persija Jakarta, yang berkesudahan keunggulan bagi tim tuan rumah.

Hariyadi mengaku menerima informasi bahwa Marlon da Silva hanya membutuhkan istirahat selama beberapa pertandingan saja. Namun hingga kini, pemain ini sudah absen hingga tujuh pertandingan Persiba, termasuk kala lawan Persipura FC dan Persegres Gresik.

Sempat tersiar kabar pemain harus naik meja operasi guna memperbaiki cedera lututnya. Hingga kini, pemain ini memang masih terlihat di bangku penonton Stadion Batakan Balikpapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Terhormat

Sehubungan itu, Hariyadi mempersilakan pengurus Persiba memutuskan soal masa depan Marlon da Silva merumput di Balikpapan. Dia sekali lagi menegaskan kebutuhan soal pemain yang siap bertarung guna memperebutkan posisi terhormat kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Itu terserah pengurus saja untuk memutuskan, kami akan berupaya memberikan terbaik bagi tim,” ujarnya.

Persiba sempat memenangi laga kandang versus Persigres Gresik skor akhir 3 – 0 di Stadion Batakan Balikpapan. Namun selanjutnya, mereka kembali menelan kekalahan atas tuan rumah Persipura FC skor 4 – 2.

Pekan ini, Persiba meladeni perlawanan tim tamu Semen Padang di Stadion Batakan. Persiba sudah bertekat akan memetik poin penuh agar menjaga asa tetap bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia musim mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.