Sukses

Dani Carvajal Berambisi Bawa Real Madrid Rebut Lebih Banyak Trofi

Dani Carvajal baru sama memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2022.

Jakarta Real Madrid resmi memperpanjang kontrak Dani Carvajal. Sebagai balasannya, pemain berusia 25 tahun itu bertekad untuk memberi lebih banyak trofi kepada Los Blancos. 

 

Masa kerja bek Timnas asal Spanyol itu sebenarnya baru berakhir 30 Juni 2020. Namun Madrid enggan kehilangan salah satu pemain penting di barisan pertahanan mereka. 

Manajemen Los Blancos lalu memberikanCarvajal kontrak baru hingga 30 Juni 2022. Selain itu, Madrid juga mematok harga 350 juta euro (Rp 5,5 triliun) untuk klausul pelepasannya.

"Tujuan saya adalah memenangkan sebanyak mungkin gelar juara bersama Real Madrid. Masuk dalam sejarah klub tidaklah mudah," ujar Carvajal.

"Generasi ini melakukan hal tersebut dan semua pendukung Real Madrid bangga dengan kami. Saya ingin hari itu terjadi ketika saya pergi dari klub, semua orang tahu jika saya telah memberikan segalanya untuk klub ini dan mereka merasa bangga," paparnya.

Dani Carvajal merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Real Madrid. Setelah sempat dilepas ke Bayer Leverkusen pada 11 Juli 2012, Carvajal kembali ke Santiago Bernabeu semusim berselang.

Selama hampir lima musim memperkuat El Real, pemain bernama lengkap Daniel Carvajal Ramos itu telah tampil dalam 167 pertandingan dan mencetak empat gol plus 26 assist.

Berkat kontribusinya di sisi kanan pertahanan, Real Madrid berhasil merengkuh 11 gelar juara, beberapa di antaranya adalah satu trofi La Liga, tiga Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan dua titel Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini