Sukses

Lawan Juventus, Kiper Fiorentina Tak Hanya Fokus Dybala

Dybala sudah mencetak hattrick dua kali di musim ini bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus, Paulo Dybala semakin membuktikan kualitasnya sebagai predator di kotak penalti lawan. Pemain berusia 23 tahun itu kini sedang memuncaki daftar top scorer Liga Italia 2017/2018.

Dybala terus membuktikan bahwa dirinya layak dipertahankan Juventus. Setelah lepas dari godaan Barcelona, pemain Argentina itu kini bisa fokus memberikan penampilan terbaik buat Si Nyonya Tua.

Total, sudah 10 gol yang diciptakan Dybala untuk Juventus di semua kompetisi musim ini. Aksi terkininya adalah saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo pada pekan keempat Liga Italia di MAPEI Stadium, Minggu (17/9/2017).

Di laga itu, ia sukses membukukan hattrick di menit ke-16, ke-49, dan ke-63. Itu adalah hattrick kedua Dybala di musim ini. Tak heran jika Fiorentina wajib mewaspadai saat bentrok pada pekan kelima Liga Italia di Allianz Stadium, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB.

"Dybala pemain hebat dan dalam performa bagus. Tapi saya pikir kami harus menghentikan Juve sebelum (berpikir) Dybala. Mereka memiliki pemain kelas dunia, tapi kami akan mencobanya," ungkap kiper Fiorentina, Marco Sportiello, dikutip Football Italia.

Di atas kertas, Juventus jelas diunggulkan. Kemenangan atas Sassuolo membawa mereka bersaing dengan Napoli dan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Namun, Fiorentina juga tak boleh diremehkan.



Setidaknya, mereka juga sedang dalam tren kebangkitan usai menghajar Hellas Verona 5-0 dan Bologna 2-1. Sportiello pun memprediksi Federico Chiesa, 19, bisa memberikan kontribusi kepada timnya saat melawan Juventus.

"Chiesa? Ia memiliki kualitas hebat. Ia perlu bekerja dengan tenang. Saya yakin ia akan memiliki karier yang hebat," tegas Sportiello yang dimusim ini baru menjadi kiper utama Fiorentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.