Sukses

Hadapi Bali United Jadi Tugas Berat Persib

Persib menghadapi Bali United yang tengah dalam performa menawan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi ujian berat dalam upaya mempertahankan tren positif di Liga 1 2017. Itu karena mereka harus menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Meski Persib berstatus tuan rumah, Bali United menjadi tim yang lebih diunggulkan pada duel kali ini. Alasannya tentu raihan mentereng mereka sejak paruh musim Liga 1.

Irfan Bachdim dan kawan-kawan bercokol di papan atas dan bertarung memperebutkan gelar juara. Berbading terbalik dengan skuat Maung Bandung yang kini sedang berjuang mempertahankan tingkat kestabilan.

"Ini tugas berat buat semuanya, dari pelatih hingga pemain. Mudah-mudahan aura positif kami tetap terjaga. Kami pernah punya lawan berat yang tak terkalahkan, Mitra Kukar, PSM (Makassar). Meski berat, kami tetap berusaha semaksimal mungkin," kata Herry Setiawan, asisten pelatih Persib.

Bali United yang dilatih Widodo Cahyono Putro memang sedang dalam performa terbaik. Sejak Juli 2017, mereka hanya sekali kalah dari 13 laga terakhir. Saat ini pun mereka menempati posisi kedua dengan hanya terpaut satu poin dengan puncak klasemen.

"Kami ingin mengalahkan mereka untuk memperbaiki peringkat. Tugas kami memang berat, perlu kerja keras kalau mau memperbaiki peringkat kita, apalagi lawannya sedang bagus," jelas Herry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Peringkat

Herry menjelaskan Persib tak melakukan persiapan khusus jelang laga melawan Bali United. Namun, mereka tetap berharap bisa beranjak dari tempat saat ini, yakni posisi ke-10 klasemen dengan raihan 33 poin, terpaut 15 poin dari Bali United.

"Insha Allah mudah-mudahan kami bisa manfaatkan latihan yang ada. Kami harus tetap fokus, harus tetap ambil poin maksimal di kandang siapapun lawannya. Mau peringkat satu atau peringkat dua, kami tetap harus mengamankan aura positif," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.