Sukses

Tinggalkan NBA, Diaw Pilih Pulang Kampung

Diaw berkarier di NBA sejak 2003.

Liputan6.com, Paris - Boris Diaw mengambil kejutan dengan meninggalkan NBA. Dia memilih pulang kampung ke Prancis untuk membela klub berbasis Paris, Levallois.

Diaw, yang bebas kontrak setelah dilepas Utah Jazz, mengaku ingin menggunakan pengalamannya di NBA untuk membantu perkembangan basket di negasa asalnya.

"Saya merasa termotivasi memainkan peran dalam proyek ini. Saya tidak mengambil keputusan berdasar uang. Saya datang ke klub yang membutuhkan saya, di mana saya bisa membantu mendidik pemain muda," ungkap Diaw, dilansir CBS.

Diaw sebelumnya merupakan salah satu nama terbesar yang berstatus free agent. Dia malang melintang di kompetisi profesional Amerika Serikat itu sejak dipilih Atlanta Hawks pada 2003.

Pemain yang bisa mengisi posisi power forward dan center itu juga sempat membela Phoenix Suns, Charlotte Bobcats, dan San Antonio Spurs. Capaian terbaiknya adalah menjadi juara NBA 2013/2014 bersama Spurs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.