Sukses

Sembuhkan Cedera, Striker Mahal Barcelona ke Finlandia

Dembele mendapat cedera hamstring saat tampil membela Barcelona melawan Getafe

Liputan6.com, Barcelona - Striker anyar Barcelona, Ousmane Dembele bakal terbang ke Finlandia untuk menyembuhkan cedera hamstringnya. Dembele terbang ke sana bersama dengan fisioterapis Barcelona, Dokter Richard Pruna.

"Dembele akan terbang pada Senin pagi ke Helsinki, Finlandia. Di sana, dia akan menjalani operasi pemulihan di kaki kirinya," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Dembele mendapat cedera hamstring saat tampil membela Barcelona melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Pada laga itu, Dembele hanya bermain 29 menit.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu harus ditarik keluar lapangan akibat cedera hamstring. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata cedera itu akan memaksanya absen dalam waktu lama.

"Dembele akan dioperasi oleh Dokter Sakaria Orava pada Selasa. Klub akan mengeluarkan pernyataan resmi setelah operasi selesai," tulis pernyataan resmi Barca.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Untuk menebus Dembele,  Blaugrana menggelontorkan mahar 105 juta euro (Rp 1,6 triliun) dengan kontrak hingga 2022. Sialnya lagi, Dembele baru dimainkan tiga kali dan belum menyumbang satu gol pun.

Kedatangan pemain berusia 20 tahun itu sendiri sempat dianggap sebagai pembelian panik Barcelona. Itu karena mereka gagal mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool untuk menggantikan Neymar yang dilepas ke Paris Saint-Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele