Sukses

Cinta Fabregas pada Arsenal Tidak Pernah Padam

Sebelum membela Chelsea, Fabregas pernah menjabat kapten Arsenal.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas sekali lagi menegaskan kalau ia masih mencintai Arsenal. Fabregas bahkan tak ragu menyebut perasaan tersebut tak pernah hilang.

"Saya sangat terikat bahkan sampai sekarang dengan Arsenal. Perasaan saya pada klub tersebut, saya tak perlu menerangkannya lagi. Saya tetap cinta klub itu bahkan ketika melawan mereka," ujar Fabregas seperti dilansir Sports Mole.

Fabregas meninggalkan Arsenal pada musim 2010/2011 untuk kembali ke klub asalnya Barcelona. Bagi Fabregas, Arsenal merupakan tempat ia berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Di bawah asuhan Arsene Wenger, Fabregas bahkan sempat menjadi kapten tim. Selama 8 tahun membela klub tersebut, Fabregas telah tampil 303 kali dan mencetak 57 gol.

Fabregas menambahkan, setelah membela Barcelona, Arsenal sebetulnya punya opsi untuk membeli kembali Fabregas. Akan tetapi, saat itu, Arsenal tak mengontak dirinya. Hingga akhirnya Chelsea mengajaknya bergabung pada musim 2014/2015.

Meski demikian, Fabregas mengaku Wenger tetap pelatih terbaik untuknya. Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan Wenger bagaikan ayah.

"Saya cinta Wenger. Saya cinta dia sebagai pelatih. Inilah keputusan saya. Saya selalu katakan dia seperti ayah buat saya dan akan selalu seperti itu," pungkas Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris