Sukses

Pelatih Everton Tidak Terkesima Permainan MU

Everton dikalahkan MU 0-4 dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengaku tidak terkesan dengan kinerja Manchester United (MU), pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

MU mengalahkan Everton empat gol tanpa balas. Namun, tiga gol tuan rumah tercipta pada 10 menit terakhir.

"Kadang, dalam sepak bola dan hidup, kita mendapat sesuatu lebih dari yang kita pantas. Tadi, kami justru menerima kurang dari yang seharusnya kami perjuangkan," keluh Koeman, dilansir Sky Sports.

"Semua tergantung kepada kemampuan mencetak gol dan tidak membuat kesalahan. Saya tidak kagum dengan permainan MU. Mereka memang tajam. Tapi, kami tidak pantas kalah sebesar ini," sambung sosok berkebangsaan Belanda tersebut.

Everton gagal menang pada lima laga terakhir di seluruh kompetisi, empat teranyar berupa kekalahan. Kinerja tersebut menjerumuskan Wayne Rooney dan kawan-kawan ke zona degradasi dan menambah tekanan Koeman.

Namun, mantan pelatih Valencia tersebut meminta waktu untuk meracik tim. Sebab, Everton membeli delapan pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

"Jika (Henrikh) Mkhitaryan mendapat satu tahun beradaptasi dengan MU dan Liga Inggris, maka kami punya delapan pemain baru. Mungkin saya juga butuh satu musim agar mereka dapat maksimal," pungkas Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronald Koeman