Sukses

Ini Pembalap Wanita Pertama Juara Balap Motor Dunia WSSP 300

Ana Carrasco sukses menjadi juara di salah satu kelas di WSBK, WSSP 300 di Sirkuit Portimao.

Liputan6.com, Portimao - Pembalap asal Murcia, Spanyol, Ana Carrasco mencatatkan sejarah saat jadi juara di seri ketujuh World Supersport 300 (WSSP 300) yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (17/9/2017). Dia menjadi pembalap wanita pertama yang juara di balap motor dunia.

Pembalap ETG Racing yang menggunakan motor Kawasaki ini mampu kalahkan dua pembalap Yamaha, Alfonso Coppola dan Marc Garcia pada balapan 11 lap di Sirkuit Portimao itu.

Balapan yang juga diikuti dua pembalap Indonesia, Ali Adrian dan Galang Hendra ini seakan menjadi momentum kemenangan buat Carrasco. Dia merebut kemenangan dari Coppola di lap terakhir dengan keunggulan 0,053 detik saja.

Pada enam seri sebelumnya, pembalap yang pernah tampil di Moto3 ini hanya merebut posisi terbaik di posisi 7, tepatnya di Sirkuit Assen, Belanda.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya ingin membaginya dengan seluruh tim. Kami sudah bekerja sangat keras dan kami terus membuat progres di setiap balapan," katanya seperti dikutip situs WSBK.

Dengan kemenangan ini, Ana langsung melompat ke posisi tujuh klasemen sementara dari sebelumnya ke-11 di WSSP 300. Kelas ini baru dipertandingkan musim ini di WSBK.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.