Manajer Persib Peringatkan Kiper Timnas Indonesia U-19

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Sep 2017, 12:40 WIB
Muchamad Aqil Savik, Timnas Indonesia U-19, AFF

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 meraih juara ketiga di Piala AFF U-18 2017. Pada pertandingan perebutan posisi itu, timnas Indonesia menghajar Myanmar dengan skor telak 7-1.

Selain penampilan apik seluruh skuat "Garuda Nusantara", performa kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik, juga mendapat pujian.

Aqil kembali tampil gemilang dengan penyelamatan-penyelamatannya saat berhadapan dengan Myanmar pada laga yang berlangsung, Minggu, 17 September 2017.

Atas prestasi tersebut, manajer Diklat Persib, Yoyo S Adiredja, menyatakan kekagumannya dengan penampilan Aqil. Ia dinilai sudah tampil maksimal mengamankan gawangnya pada Piala AFF U-18 2017.

"Mengagumkan. Aqil bisa tampil baik. Itu karena proses panjang dan berjenjang yang berhasil dilewati. Dari mulai SSB, Diklat Persib, dan memperkuat timnas Indonesia U-19," kata Yoyo, seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, Yoyo memperingatkan Aqil, pengalaman dan hasil yang sudah diraih harus menjadi motivasi baginya untuk tampil lebih baik. " Jangan cepat puas," kata manajer Diklat Persib ini.

1 of 2

Kiper Ketiga

Muhammad Rafli Nursalim
Pemain Timnas Indonesia U-19, merayakan gol yang dicetak oleh Rafli Mursalim ke gawang Myanmar pada laga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017). Indonesia menang 7-1 atas Myanmar. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Aqil Savik adalah kiper ketiga di skuat Indra Sjafri. Kariernya dimulai saat bergabung dengan Diklat Persib.

Pemain bertinggi 186 cm ini pernah membela Persib U-19 di kompetisi-kompetisi junior dan pada Piala Soeratin tahun 2016. Namanya, kini mulai banyak dikenal setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Meski jadi kiper cadangan, Aqil ternyata mampu membuktikan kemampuan terbaiknya menjaga mistar skuat timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017.

Lanjutkan Membaca ↓