Sukses

Beres di Singapura, Sean Gelael Tatap F1 Malaysia

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, tanpa halangan melahap sesi latihan bebas pertama F1 Singapura, Jumat (15/9/2017).

Liputan6.com, Singapura - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, tanpa halangan melahap sesi latihan bebas pertama F1 Singapura, Jumat (15/9/2017) bersama tim Toro Rosso di sirkuit Marina Bay. Ia pun ingin melanjutkan catatan positif tersebut pada sesi latihan bebas pertama GP Malaysia.

"Saya sekarang menantap sesi latihan bebas pertama berikutnya di Malaysia yang berlangsung dua pekan lagi," kata Sean seperti dikutip The Checkered Flag.

Sean Gelael menambahkan, Sirkuit Marina Bay sebetulnya cukup sulit buatnya. Ia juga mengaku sirkuit tersebut tidak ideal untuk memulai karier di F1. Namun demikian, pada akhirnya Sean lega setelah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama tanpa kendala.

"Saya menikmati  dan kami bisa menyelesaikan programnya dan itu positif," kata Sean menjelaskan.

Meski baru mencicipi mobil Toro Rosso pertama kali, Sean tampil memukau. Catatan waktunya lebih cepat dari dua pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan mantan rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein.

Namun demikian, Sean mengaku tak puas lantaran gagal mencatatkan waktu lebih cepat dari rekan setimnya, Daniil Kvyat. Sean mencatatkan waktu 3,350 detik lebih lambat dari catatan waktu Daniil.

"Tentu saja saya ingin lebih dekat dengan Daniil, tapi itu merupakan target jangka panjangnya. Saya senang dengan penampilan saya dan saya ingin berterima kasih pada tim yang telah mendukung saya," kata Sean.

Pada catatan waktu sesi latihan pertama, Sean Gelael berada di tempat ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 47,190 detik. Catatan waktu tercepat dikemas oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yaitu 1 menit 42,489 detik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.