Sukses

Babak 1: Mayoral Bawa Real Madrid Ungguli Sociedad

Dua gol Real Madrid ke gawang Sociedad lahir dari kontribusi Mayoral.

Liputan6.com, Donistia-San Sebastian Real Madrid mengawali babak pertama laga pekan keempat Liga Spanyol 2017/2018 kontra Real Sociedad dengan hasil bagus. Madrid  tengah unggul 2-1 pada laga di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (18/9/2017) dinihari WIB.

Real Madrid memang masih tak bisa memainkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema melawan Sociedad. Ronaldo masih menjalani hukuman suspensi dan Benzema tengah menjalani proses pemulihan akibat cedera.

Meski begitu, tim tamu masih tetap mampu tampil dominan sejak awal. Mereka mampu membuat lini belakang Sociedad kocar-kacir. Bahkan, ada momen di mana seharusnya mereka mendapat hadiah penalti saat Theo Fernandez terjatuh di menit ke-13. Namun, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Madrid kembali menciptakan peluang dua menit kemudian. Berawal dari umpan Theo, Marco Asensio nyaris mencetak gol jika sontekannya tak dihalau Kevin Rodrigues.

Pada akhirnya, Madrid mampu membuka keunggulan di menit ke-19. Adalah Borja Mayoral yang mencatatkan namanya di papan skor usai melanjutkan upaya Sergio Ramos dari dalam kotak penalti tuan rumah. Itu menjadi gol perdana Mayoral bersama tim utama Madrid.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan Real Madrid. Sembilan menit kemudian, Sociedad sukses menyamakan skor. Umpan silang yang dilepaskan Alvaro Odriozola dari sisi kanan sukses dimaksimalkan Kevin Rodrigues. Gol itu tercipta juga karena tepisan tak sempurna kiper Keylor Navas.



Mayoral kembali menjadi mimpi buruk bagi Sociedad. Penyerang berusia 20 tahun itu menjadi aktor di balik gol kedua Madrid di menit ke-36. Bola operannya membuat Kevin Manuel Rodriguez mencetak gol bunuh diri. Keunggulan 2-1 Madrid bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain:

Real Sociedad: Rulli; Llorente, Illarra, Januzaj, Prieto, Willian, Aritz, Canales, Zurutuza, Odriozola, Kevin

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Carvajal, Theo Fernandez, Modric, Casemiro, Asensio, Bale, Mayoral, Isco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.