Sukses

Kuasai Klasemen Liga Italia, Allegri Tetap Kritik Juventus

Allegri menilai Juventus sempat kehilangan konsentrasi saat menghadapi Sassuolo.

Liputan6.com, Sassuolo - Kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada pekan keempat di MAPEI Stadium, Minggu (17/9/2017), membawa Juventus ke puncak klasemen Liga Italia 2017/2018. Namun, hal tersebut tak membuat Massimiliano Allegri puas.

Di laga itu, Paulo Dybala yang menjadi aktor di balik kemenangan Juventus. Tiga gol I Bianconeri dilesakkan Dybala di menit ke-16, ke-49, dan ke-63. Sedangkan Sassuolo hanya bisa membalas satu gol lewat Matteo Politano di menit ke-51.

Itu adalah kemenangan keempat Juventus di Liga Italia. Sebelumnya, mereka menghajar Cagliari 3-0, Genoa 4-2, dan Chievo 3-0. Kini, Si Nyonya Tua mengoleksi 12 poin dan unggul selisih gol atas Inter Milan.

"Bahkan saat kami unggul 2-0, kami kehilangan sedikit konsentrasi. Seharusnya kami tak kebobolan. Setelah 35 menit bermain dengan baik, Anda tak boleh bersantai. Kami harus mengatasinya. Tapi mari kita beri ucapan selamat juga kepada anak-anak," ungkap Allegri, dilansir Football Italia.

Terlepas dari hal itu, kemenangan atas Sassuolo bisa menjadi obat penawar untuk kekalahan 0-3 dari Barcelona pada laga perdana Grup D Liga Champions. Selanjutnya, Juventus akan menghadapi Fiorentina di Juventus, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB.



Tak lupa, Allegri juga memberikan pujian kepada pahlawan kemenangan Juventus atas Sassuolo, yakni Dybala. Di musim ini, sudah dua hattrick yang dibuat Dybala. Ia pun memuncaki daftar top scorer Liga Italia dengan raihan delapan gol.

"Ia memperbaiki semua aspek permainan. Ia masih sangat muda dan memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Saat kami menyerang, ia terus bermain hanya dengan dua sentuhan. Saat ia seperti itu, ia tak terbendung," tegas Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.