Sukses

Barcelona Menang Dramatis, Ini Komentar Valverde

Barcelona menang 2-1 atas Getafe setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, puas dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Getafe pada lanjutan La Liga, Sabtu (16/9/2017). Valverde semakin yakin dengan kemampuan timnya untuk meraih prestasi musim ini.

"Lawan membuat kami dalam tekanan. Namun, hasil itu memperkuat keyakinan kami yang mampu bereaksi terhadap kesulitan. Situasi tersebut penting bagi para pemain secara personal," kata Valverde.

"Para pemain akan menjadi semakin percaya diri. Kemenangan itu juga menunjukkan skuat kami memiliki kedalaman yang baik. Kami memiliki banyak pemain yang bisa membantu tim ini," ujar Valverde.

Barcelona tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika bertandang ke markas Getafe. Ernesto Valverde pun memainkan trio lini serang Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele sejak awal laga.

Akan tetapi, Barcelona mendapat kejutan ketika Gaku Shibasaki membuat Getafe unggul pada menit ke-39. Beruntung tim Catalan dapat membalik kedudukan melalui kreasi Denis Suarez (62') dan Paulinho (84').

Hasil positif itu membuat Barcelona bertahan di peringkat pertama pada klasemen sementara. Blaugrana unggul tiga angka dari Real Sociedad yang menempati urutan kedua, sekaligus baru akan bertanding kontra Real Madrid, Senin dini hari WIB (18/9/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.