Sukses

Pelatih Italia Ini Siap Gantikan Klopp di Liverpool

Cosmi menyebut melatih Liverpool sebagai mimpi yang belum diwujudkan.

Liputan6.com, Roma - Serse Cosmi, pelatih yang sudah malang melintang dalam jagat sepak bola Italia, memiliki ambisi terpendam bersama Liverpool. Jika mendapat kesempatan, ia siap menggantikan tugas Jurgen Klopp.

Serse menyebut bekerja sebagai pelatih Liverpool adalah ambisi yang belum mampu dicapainya hingga saat ini. Dan pekerjaan itu yang akan bisa membuatnya merasa bangga setelah berpetualang di berbagai klub Italia.

Selama ini, sudah ada 12 klub Italia berbeda yang pernah dilatih pria berusia 59 tahun itu. Di antaranya adalah Palermo, Livorno, Lecce, Siena, Genoa, dan Udinese. Namun, ia tak memiliki reputasi hebat sebagai pelatih.
 
Sebagian besar petualangannya pun berakhir buruk. Bahkan, publik di luar Italia pun masih asing dengan namanya. Satu-satunya yang bisa dibanggakan sebagai prestasi dalam karier kepelatihannya hanya juara Piala Intertoto 2003 bersama Perugia.

"Itu akan menjadi mimpi untuk melatih Liverpool. Ini tim yang selalu membuat saya terpesona. Sama seperti klub-klub Liga Primer pada umumnya," kata Cosmi kepada Transfer Market Web Radio.



Namun, ia sendiri sadar minimnya peluang untuk melatih Liverpool, apalagi dengan pencapaiannya sejauh ini. "Kemungkinan besar saya tidak akan pernah melatih The Reds. Tapi dengan melakukannya akan mewakili tujuan yang unik itu," Cosmi menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.