Sukses

Jelang Pensiun, Buffon dapat Tawaran Kerja di FIFA

Buffon akan segera pensiun di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon sudah mendapat banyak tawaran pekerjaan jelang masa pensiunnya akhir musim ini. Mulai dari Juve, federasi sepak bola FIFA, hingga klub MLS dilaporkan tertarik untuk bekerja sama dengan Buffon.

Seperti dilansir dari Tuttosport, Juventus sudah menawarinya jabatan di dewan direksi klub. Namun peran pria 40 tahun tersebut masih belum jelas.

Sementara Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC juga ingin menarik Buffon sebagai pejabat. Merekrut bintang Serie A sudah pernah dilakukan FIGC kala menunjuk legenda AC Milan Demetrio Albertini sebagai direktur olahraga satu dekade silam.

Tuttosport juga mengklaim Presiden FIFA Gianni Infantino menginginkan SuperGigi-- julukan Buffon, membantu tugasnya dalam merancang masa depan sepak bola dunia. Sementara alternatif lain datang dari Amerika Serikat agar Buffon mau bermain setidaknya satu musim lagi.

Klub MLS yang paling berminat pada Buffon adalah New York City FC. Tim yang dilatih Patrick Vieira tersebut menjadi destinasi pesepakbola top dunia seperti David Villa sampai mantan rekan Buffon, Andrea Pirlo.

Jika Buffon merapat ke New York FC, dia akan melengkapi daftar mantan pemain Serie A yang merumput di Negeri Paman Sam. Selain Pirlo, ada mantan bintang AC Milan Kaka (Orlando FC) dan Sebastian Giovinco (Toronto FC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.