Sukses

Pelatih Argentina Percaya Striker Inter Milan

Icardi sudah mencetak lima gol dari tiga penampilan bersama Inter Milan musim ini.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menunjukkan kepercayaan terhadap striker Inter Milan, Mauro Icardi. Sampaoli merekrut Icardi untuk laga krusial di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sampaoli memanggil pemain yang sudah mencetak lima gol dari tiga penampilan bersama Inter Milan pada 2017/2018 itu untuk laga melawan Peru (5 Oktober) dan Ekuador (10 Oktober).

Sebelumnya Sampaoli menurunkan kapten Inter Milan itu sebagai ujung tombak di duel kontra Uruguay (31 Agustus) dan Venezuela (5 September). Laga kontra Uruguay merupakan penampilan pertama Icardi di timnas sejak debut melawan tim sama pada Oktober 2013.

Selain Icardi, Sampaoli juga membawa Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala. Artinya, belum tidak ada tempat bagi striker Juventus, Gonzalo Higuain. Artinya, Sampaoli hanya sekali merekrut Higuain. Kesempatan itu hadir pada laga debutnya bersama timnas pada uji coba melawan Brasil, Juni silam.

La Albiceleste membutuhkan kemenangan di dua pertandingan mendatang demi memesan tiket ke Rusia. Argentina saat ini menempati peringkat lima klasemen kualifikasi zona CONMEBOL. Mereka hanya kalah produktivitas dari Peru yang satu tingkat lebih baik. Hanya empat tim teratas lolos otomatis, dengan posisi lima melakoni play-off melawan wakil Oceania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Argentina:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (Tigres), Agustin Marchesin (America)

Belakang: Javier Mascherano (Barcelona), Federico Fazio (Roma), Nicolas Otamendi (Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla), Emanuel Mammana (Zenit), German Pezzella (Fiorentina)

Tengah: Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Leandro Paredes (Zenit), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Eduardo Salvio (Benfica), Emiliano Rigoni (Zenit), Alejandro Gomez (Atalanta)

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan), Sergio Aguero (Manchester City)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.