Sukses

Berubah Peran di Persib Bikin Maitimo Cetak Banyak Gol

Maitimo sudah mencetak delapan gol untuk Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, telah menghasilkan delapan gol di Liga 1 2017. Maitimo bahkan memimpin daftar pencetak gol klub berjuluk Maung Bandung ini.

Yang menarik, posisi Maitimo bukan penyerang, melainkan gelandang. Liga 1 2017 telah memasuki pekan ke-23 dan Maitimo berniat membantu Persib kembali ke papan atas.


Produktivitas Maitimo melonjak dari putaran pertama Liga 1 2017. Pemain naturalisasi asal Belanda itu di putaran pertama hanya dua kali mencetak gol.  

Di putaran kedua, Maitimo mencetak enam gol. Rinciannya, dua gol ke gawang PS TNI, hattrick saat menjamu Persegres Gresik United dan satu lainnya kontra Semen Padang.

Menurut Maitimo, peningkatan produktivitas gol di putaran kedua, karena peran baru yang diberikan tim pelatih. Pada putaran pertama, pemain bernomor punggung 10 ini fokus memperkuat lini belakang. Sementara saat ini lebih condong menyerang.



"Saya mencoba lebih tenang. Sekarang saya bisa cetak gol karena main lebih menyerang. Dulu saya sering main gelandang," kata Maitimo.

Perannya di putaran pertama membuat Maitimo punya lebih banyak assist. Dia membuat dua assist saat menghadapi Persela Lamongan dan Mitra Kukar. Pada putaran kedua, ia baru membuat satu assist saat Persib menghadapi Sriwijaya FC.

"Dulu saya berusaha kasih assist. Tapi yang terpenting Persib menang, siapa pun yang mencetak gol atau assist," tutur Maitimo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.