Sukses

Guardiola Cemas Real Madrid Bajak Wonderkid Manchester City

Brahim Diaz sempat menjebol gawang Real Madrid di tur pramusim Manchester City tahun ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Pep Guardiola, menyadari potensi kehilangan Brahim Diaz. Real Madrid telah menggoda wonderkid asal Spanyol itu agar mendarat di Santiago Bernabeu musim depan.

Los Blancos kabarnya sudah mengajukan penawaran kepada Manchester City demi mendapatkan Brahim Diaz. Guardiola mengungkapkan, dia tidak bisa mencegah bila pemain berusia 18 tahun itu menerima pinangan Real Madrid.

"Saat ini kami menginginkan dia, tapi pasar tetaplah pasar. Kami tidak dapat mengendalikannya," tutur Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sering bicara, saya tahu dia memiliki komitmen bertahan di Manchester City karena kami memberinya kesempatan bermain di level atas," kata mantan pelatih Barcelona ini.

Menurut Guardiola, Brahim Diaz tumbuh di Manchester dan keluarganya juga senang di Inggris. Namun, Guardiola menolak menyebut hal itu sebagai jaminan Diaz menetap di Etihad Stadium.



"Jelas kami akan mencoba untuk mendengar dari dia, tapi dia perlu sadar tidak mudah bermain di level atas seperti di Madrid, Dortmund, atau di sini. Pada akhirnya semua ditentukan performa di lapangan," terang Guardiola.

Pada tur pramusim lalu, Brahim Diaz mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sempat menjebol gawang Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.