Sukses

Ujian Karakter AC Milan setelah Mendapat Tamparan Keras

Duel versus Austria Wien jadi kesempatan AC Milan untuk bangkit.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mendapat ujian karakter setelah kekalahan telak dari Lazio akhir pekan lalu. Jika mau kembali bersanding bersama klub-klub terbaik Italia dan Eropa, mereka mesti segera bangkit.

AC Milan dipermalukan Lazio 1-4 dalam lanjutan Serie A, Minggu (10/9/2017). Ini adalah  hasil negatif pertama I Rossoneri setelah investasi besar yang mereka lakukan pada bursa transfer musim panas.

Mereka mengeluarkan hampir 200 juta euro untuk merekrut 11 pemain. "Pelatih mesti memikirkan psikologis pemain. Dia harus memastikan pemain tidak terpengaruh setelah mendapat tamparan keras," kata mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta, dilansir Football Italia.

I Rossoneri tidak perlu menunggu lama untuk melampiaskan kekecewaan. Mereka dijadwalkan bertemu Austria Wien pada matchday pertama Grup D Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

"Liga Europa merupakan panggung ideal. Mereka tidak boleh melewatkan kesempatan langsung bangkit," kata Costacurta.

"AC Milan terbiasa berada di puncak kasta tertinggi sepak bola Eropa. Sekarang mereka harus memulai dari bawah," pungkasnya.

Selain Wien, AC Milan juga harus bersaing melawan Rijeka dan AEK Athens pada persaingan Grup D Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.