Sukses

Babak 1: Liverpool Ungguli Sevilla

Liverpool tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool untuk sementara unggul 2-1 atas tamunya, Sevilla di pertandingan pertama Grup E Liga Champions, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di Stadion Anfield. Liverpool tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul.

Liverpool terlihat lebih menguasai pertandingan di awal-awal babak pertama. Lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah yang beroperasi dari sayap, Liverpool coba membongkar pertahanan Sevilla.

Sayangnya, keasyikan menyerang membuat Liverpool lengah menjaga pertahanan. Umpan silang dari sisi kiri pertahanan Liverpool gagal ditahan Dejan Lovren. Akibatnya, Ben Yedder leluasa menjebol gawang Lukas Karius pada menit ke-5.

Kebobolan satu gol tidak membuat mental Liverpool kedodoran. Sebaliknya, pasukan Jurgen Klopp semakin rajin menggempur pertahanan Sevilla.

Hasil kerja keras mereka membuathkan hasil pada menit 20. Alberto Moreno yang berhasil masuk ke kotak penalti Sevilla mengirim umpan silang mendatar ke tengah. Roberto Firmino yang luput dari penjagaan lalu menendang bola ke gawang Sevilla yang dijaga Rico.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-37 saat sepakan Mohamed Salah menjebol gawang Rico. Bola tendangan Salah mengenai Simon Kjaer sehingga membuat Rico mati langkah.

Sebelum babak pertama usai, Liverpool memeroleh dua peluang emas, masing-masing lewat penalti Firmino dan tendangan Moreno. Sayang, keduanya gagal menghasilkan gol dan babak pertama tetap berakhir dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Liverpool: Karius; Gomez, Lovren, Matip, Moreno; Wijnaldum, Can, Henderson; Salah, Mane, Firmino.

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Pareja, Kjaer, Escudero, Pizarro, NZonzi, Banega, Navas, Correa, Ben Yedder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions