Pelatih Timnas U-19 Beberkan Kondisi M Rafli

Oleh Risa Kosasih pada 13 Sep 2017, 22:10 WIB
M Rafli

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri membeberkan kondisi terkini striker M Rafli usai pertandingan melawan Brunei Darussalam, pada Rabu (13/9/2017). Dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 tersebut, Rafli ditarik lantaran cedera di babak kedua.

Penyerang 18 tahun tersebut berhasil mencetak hattrick pada babak pertama dalam kemenangan 8-0 Indonesia. Namun Indra Sjafri memutuskan untuk menggantinya dengan Hanis Saghara pada menit ke-66 setelah Rafli mengeluh sakit pada kakinya.

Selain Rafli, eks-pelatih Bali United itu juga mengganti Feby Eka Putra dengan winger Saddil Ramdani. Dikatakan Indra kondisi Feby memang belum pulih sepenuhnya usai absen karena mengalami demam.

"Rafli sedikit kram, tidak ada masalah, kalau Feby belum pulih seratus persen. Apalagi tadi main jam 3 sore, jadi baru dua hari yang lalu mulai latihan," tutur Indra usai laga.

Menang 8-0 atas Brunei membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal. Selain itu Rafli mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam turnamen dengan koleksi empat gol.

"Memang hanya delapan gol. Sebanyak itu peluang tapi hanya delapan yang jadi gol," ucap Indra.

"Makanya ini, termasuk pertolongan Tuhan yang diberikan kepada anak-anak. Mudah-mudahan waktu satu hari cukup untuk recovery (pemulihan) ke semifinal," tuturnya.