7 Fakta Menarik Usai Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Oleh Liputan6.com pada 13 Sep 2017, 19:20 WIB
Egy Maulana Vikri

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 sukses melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Berbagai fakta menarik tercipta dari perjuangan penggawa Garuda Nusantara.

Tuntutan cetak 8 gol tampaknya tak jadi beban bagi anak asuh Indra Sjafri. Mereka bahkan sukses menjawab itu semua dengan membutuhkan cuma 68 menit.

Padahal, pada sebelum laga banyak yang tak yakin dengan hal tersebut. Jelas apapun hasilnya di semifinal nanti, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan patut diapresiasi.

Meski sudah lolos, soal calon lawan di semifinal masih belum bisa diputuskan. Sebab, Timnas Indonesia U-19 harus tunggu laga Vietnam vs Myanmar. Andai Vietnam yang menang maka Indonesia bakal jadi runner-up.

Sebelum menatap final, ada 7 fakta menarik yang muncul usai laga tadi. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Ini adalah semifinal kedua bagi Indonesia selama keikutsertaannya di Piala AFF U-19.

2. Indonesia Deja vu 2013 lalu. Sebab, pada babak grup Indonesia juga kalah dari Vietnam, tapi juara pada kala itu.

3. 8 Gol tadi adalah catatan ke-31 gol dalam tujuh perjumpaan Indonesia melawan Brunei. Itu artinya Indonesia rata-rata cetak 4,42 gol tiap bertemu Brunei.

4. Selain itu, Brunei juga sangat babak belur di fase grup kali ini. Mereka sudah kejebolan 25 gol dalam empat laga, alias 6,25 gol per pertandingan.

5. Cuma Vietnam yang bikin Indonesia dan Egy Maulana gagal mencetak gol di Piala AFF U-18 2017 ini.

6. Hanya terdapat 5 Pelanggaran hingga akhir pertandingan Brunei vs Indonesia.

7. Sudah ada dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang catat hat-trick di Piala AFF U-18 2017. Setelah Feby Eka Putra, Muhammad Rafli juga buat hat-trick dalam laga tadi. (Indra Eka Setiawan)