Cuplikan Video Timnas Indonesia U-19 Lumat Brunei 8-0

Oleh Thomas pada 13 Sep 2017, 18:20 WIB
Muhammad Rafli

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-19 berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-18. Pasukan Indra Sjafri lolos mencukur usai mencukur Brunei Darussalam 8-0 di laga pamungkas penyisihan Grup B, Rabu (13/9/2017). 

Garuda Nusantara dituntut meraih kemenangan dengan selisih delapan gol atas Brunei jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18.

Timnas Indonesia memulai laga dengan sempurna. Pertandingan belum genap satu menit, Garuda Nusantara sudah bisa mencetak gol lewat Muhammad Rafli.

Gol kedua Indonesia lahir di menit 18. Kali ini Egy Maulana Vikri yang merobek jala Brunei. Empat menit kemudian, Egy membuat gol keduanya di laga ini. Indonesia 3, Brunei 0.

Gelandang Witan Sulaeman menambah keunggulan Indonesia di menit 41. Rafli kemudian menambah dua gol lagi sehingga membuat hattrick di babak pertama, masing-masing di menit 43 dan 45.

Di babak kedua, Indonesia mampu menambah dua gol lagi. Witan mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 67. Kemudian pemain pengganti Hanis Saghara melesakkan gol kedelapan Timnas Indonesia U-19.