Sukses

Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18, Timnas U-19 Ulang Sukses 2013?

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 usai menghancurkan Brunei 8-0.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akhirnya sukses memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017, Myanmar. Kepastian itu mencuat usai Garuda Nusantara mencetak kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam di laga terakhir Grup B, Rabu (13/9/2017), sore.

Timnas Indonesia U-19 memang tidak terpengaruh lagi dengan hasil laga Vietnam Vs Myanmar, yang pertandingannya baru digelar sejam setelah laga Brunei vs Indonesia berakhir. Bahkan, Indonesia berpotensi jadi juara grup Myanmar melawan Vietnam dengan selisih satu gol.

M Rafli, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, dan Hanis Saghara tampil menjadi pencetak gol di laga ini. Rafli mencetak tiga gol, Egy dan Witan dua, sementara Hanis satu gol.

Kini, timnas Indonesia U-19 berpeluang mengulang sukses tahun 2013 saat jadi juara di ajang yang sama. Ketika itu, di final di Stadion Delta, Sidoardjo, Indonesia mengalahkan Vietnam lewat adu tendangan penalti.

Bagi Indonesia, itu adalah pertama kalinya jadi juara di ajang tahunan ini. Indonesia sendiri baru tujuh kali berpartisipasi dari total 14 kali ajang ini digelar.

Peluang jadi juara untuk kedua kalinya tentu saja terbuka lebar. Apalagi, pelatih timnas Indonesia U-19 saat ini, Indra Sjafri, kebetulan adalah sosok yang membawa Evan Dimas dan kawan-kawan juara di tahun 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekali Kalah

Di Myanmar, dari empat pertandingan, Egy dan kawan-kawan hanya sekali kalah. Itu terjadi di pertandingan ketiga Grup B, saat timnas Indonesia U-19 ditekuk Vietnam 0-3.

Dia luar itu, Indra Sajfri dan pasukannya mencetak tiga kemenangan atas Myanmar, Filipina, dan Brunei. Total, selisih gol Indonesia adalah 19-4.

Ingin tahu perkembangan dan pengembangan pengelolaan olahraga Indonesia? Simak di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.