Prediksi Liverpool Vs Sevilla: Saatnya The Reds Bangkit

Oleh Rama Dani pada 13 Sep 2017, 18:40 WIB
Prediksi Liverpool vs Sevilla

Liputan6.com, Liverpool - Duel sengit akan dijalani Liverpool di Liga Champions. Rabu (13/9/2017) atau Kamis dinihari WIB, mereka akan menjamu kuda hitam asal Spanyol, Sevilla di Anfield.

Sebuah tantangan besar bagi The Reds, julukan Liverpool. Selain lawan dalam kondisi bagus, mereka pun dituntut untuk bisa bangkit dari hasil buruk akhir pekan kemarin, kalah telak 0-5 dari Manchester City di Liga Inggris.

Jelang laga, manajer Jurgen Klopp menyatakan timnya wajib waspada menghadapi Sevilla. Dia paham benar dengan kapasitas tim tersebut. "Saya tahu seberapa kuat Sevilla. Begitulah Liga Champions," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, "Mereka sudah melakukan hal yang luar biasa selama bertahun-tahun. Kami sangat respek kepada Sevilla dan kami tahu siapa yang akan dihadapi."

Mohamed Salah (Peter Byrne/PA via AP)Sevilla saat ini memang dalam kondisi bagus. Dalam dua laga terakhir di kancah domestik, mereka selalu menang. Bagi mereka itu adalah modal bagus untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions. Setidaknya catatan apik tersebut bisa membuat tim semakin percaya diri.

"Kami tumbuh sebagai tim. Kami meraih kepercayaan diri dari pertandingan terakhir di liga lokal dan berharap bisa mengulangi lagi melawan Liverpool," kata pelatih Eduardo Berizzo.

 

1 of 3

Laga Berat

Namun begitu, kubu Sevilla sadar, ini akan menjadi pertandingan berat. Maka itu, Berizzo meminta pasukannya agar tetap ekstrawaspada.

"Kami mencoba tetap rendah hati. Sevilla paham itu akan menjadi pertandingan sulit, namun kepercayaan diri yang dipunya akan membuat kemampuan kami kian berkembang," ujarnya.

 Steven N'Zonzi dan kawan-kawan siap jadi batu sandungan bagi Liverpool. (CRISTINA QUICLER / AFP)Kemungkinan pertandingan nanti akan menjadi debut bagi Philippe Coutinho musim ini. Sedangkan winger anyar Mohammed Salah diragukan bermain karena jatuh sakit.

Apes buat Sevilla, mereka kehilangan dua pemain penting Nolito dan Johannes Geis. Sedangkan kiper David Soria juga kondisinya diragukan.

 

2 of 3

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Pelatih: Jurgen Klopp

Karius;

Gomez, Lovren, Matip, Robertson;

Can, Henderson, Wijnaldum;

Coutinho, Firmino, Mane.

Sevilla (4-5-1)
Pelatih: Eduardo Berizzo

Rico;

Mercado, Kjaer, Pareja, Escudero;

N'Zonzi; Jesus Navas, Ganso, Pizarro, Correa;

Ben Yedder.

Lanjutkan Membaca ↓