Sukses

Banding Liverpool soal Mane Ditolak

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menolak banding yang diajukan Liverpool untuk striker mereka, Sadio Mane.

Liputan6.com, Liverpool - Federasi Sepak bola Inggris (FA) menolak banding yang diajukan Liverpool untuk striker mereka, Sadio Mane. Keputusan itu dikeluarkan Komisi Banding Independen FA.

Seperti dilansir Marca, FA menolak klaim Liverpool bahwa hukuman larangan main di tiga pertandingan yang dijatuhkan pada Mane terlalu berat. Sebaliknya menurut FA, hukuman itu pantas diberikan setelah melihat perbuatan Mane pada kiper Manchester City, Ederson.

Mane sebelumnya mendapat kartu merah saat Liverpool kalah telak 0-5 dari Manchester City pada pekan ke-4 Liga Inggris, akhir pekan lalu. Bomber asal Senegal ini diusir wasit usai kakinya mendarat ke kepala kiper City, Ederson.

Tak ingin masalah bertambah panjang, Mane langsung meminta maaf pada Ederson lewat akun media sosialnya. Ia juga berharap Ederson bisa segera kembali bermain.

Perdebatan muncul setelah pertandingan. Ada yang menganggap kartu merah tak pantas diberikan karena Mane tak sengaja mencederai Ederson.

Namun ada juga yang beranggapan kalau kartu merah layak, meskipun Mane tak sengaja. Pasalnya, efek yang ditimbulkan dari tendangan tersebut cukup parah.

Ederson kini kabarnya sudah bisa kembali berlatih. Namun, ia terpaksa memakai pelindung kepala setelah menerima tujuh sampai delapan jahitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane