Sukses

Hengkang dari Real Madrid, Benzema Tertarik Gabung Arsenal?

Karim Benzema dilaporkan ingin hengkang dari Real Madrid dan tertarik untuk bergabung dengan klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid Karim Benzema dilaporkan tertarik bermain di Liga Inggris. Benzema ingin bergabung dengan Arsenal.

Pemain internasional Prancis itu, sebelumnya memang disebut-sebut akan beralih ke Stadion Emirates pada jendela transfer musim panas. Saat itu The Gunners sudah putus asa mencari pemain alternatif jika Alexis Sanchez hengkang dari Arsenal.

Namun, Arsenal gagal menindaklanjuti ketertarikan mereka. Dan, Benzema pun tetap bermain bersama Real Madrid di awal musim ini.

Tapi, media di Spanyol melaporkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu memiliki pandangan untuk pindah ke London Utara jika Arsene Wenger mempertahankan ketertarikan pada tahun depan.

Selain Arsenal, Benzema juga sempat dilaporkan diincar klub lain. Klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian, juga berminat merekrut mantan bomber Olympique Lyon tersebut.

Benzema, telah mencetak 171 gol dalam 330 penampilan untuk Real Madrid sejak bergabung dari Lyon pada 2009. Saat ini Benzema tengah bergelut dengan pemulihan cederanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terancam Didepak

Sebelumnya, disebutkan Benzema terancam jadi korban dari potensi kedatangan Kylian Mbappe.

Untuk memberi ruang kepada Mbappe di tim inti, Los Blancos mesti melepas salah satu dari trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano). Mbappe sendiri konon tidak ingin hijrah ke Santiago Bernabeu bila tidak ada jaminan bermain secara reguler.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, merasa tidak mungkin melego Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale. Salah satu pemain yang paling besar peluangnya untuk didepak adalah Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal