Sukses

Ronaldo Memang Berniat Tinggalkan Real Madrid

Ronaldo berniat meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Madrid - Kabar mengenai niat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali bermain di Inggris benar adanya. Ronaldo mengungkapkan hal itu saat memperkuat negaranya, Timnas Portugal.

Seperti dikutip Football Espana, media-media Spanyol telah mengonfirmasi kebenaran ucapan Ronaldo yang berniat meninggalkan Real Madrid. Ucapan Ronaldo ini terjadi pada 31 Juli.

Pria berusia 32 tahun itu menyampaikan niatnya kembali ke Inggris kepada hakim Monica Gomez Ferrer. Ronaldo berniat kembali bermain di Britannia Raya karena skandal pajak yang menjeratnya.

"Saya tidak pernah bermasalah di Inggris. Tidak... Karena itulah... Saya akan mengatakannya... Saya ingin kembali ke Inggris," kata Ronaldo.

Manchester United (MU) menjadi klub yang dikabarkan bakal menjadi pelabuhan Ronaldo berikutnya. Ronaldo pernah bermain untuk MU pada 2003 hingga 2009.



Di Spanyol, Ronaldo sempat kesal dengan tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya pada 2011 hingga 2014. Ronaldo dituduh mengemplang pajak sebesar 14 juta euro. Bahkan, pemain andalan Real Madrid itu sempat diancam tujuh tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo