Sukses

Manajer Timnas U-19 Minta Doa dan Dukungan Rakyat Indonesia

Skenario lolosnya Timnas U-19 ke semifinal begitu rumit karena sebelumnya mereka takluk 0-3 dari Vietnam.

Liputan6.com, Yangon - Manajer Timnas U-19 Indonesia Roni Fauzan berharap masyarakat mendukung penuh laga timnas melawan Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18, Rabu (13/9/2017) besok. Skuat Garuda sudah dipersiapkan untuk melakoni partai penentu ini agar bisa menang telak dari lawannya.

Timnas Indonesia dalam posisi terjepit pada matchday keempat karena wajib menang minimal dengan margin delapan gol atas Brunei. Hal ini berlaku jika Myanmar menang dari Vietnam dengan margin satu gol di atas skor 1-0 dan 2-1.

Saat ini Indonesia menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017. Skuat Garuda sama-sama mengoleksi enam poin dengan Myanmar, tapi kalah secara produktivitas gol.

"Kami berharap besok mampu menaklukkan Brunei, kami ingin lolos ke semifinal. Tidak masalah mau jadi juara grup atau runner up, yang penting lolos semifinal dahulu," kata Roni seperti dikutip dari rilis resmi PSSI, pada Selasa (12/9/2017).

Skenario lolosnya Timnas U-19 ke semifinal begitu rumit, karena sebelumnya mereka takluk 0-3 dari Vietnam. Sementara Myanmar naik ke posisi kedua klasemen usai menghabisi Filipina 7-0.

Di sisi lain, Roni Fauzan juga menyatakan akan hadir langsung di stadion untuk mendukung Timnas U-19. Seperti diketahui, pengusaha batu bara itu sempat absen mendampingi Egy Maulana dan kawan-kawan di dua laga pembuka.

"Semoga besok anak-anak bisa bermain lepas, tanpa beban, dan tenang dalam penyelesaian akhir. Saya kembali meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar Timnas U-19 juara Piala AFF tahun ini," kata Roni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.