Sukses

9 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Juventus

Dalam 4 musim terakhir, tiga di antaranya Barcelona selalu bertemu Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Juventus sudah harus menyambangi markas Barcelona pada laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions musim ini. Sejumlah pemain Bianconeri harus absen karena berbagai alasan.

Barcelona tengah dalam performa meyakinkan di Liga Spanyol sejauh ini. Mesin gol Blaugrana, Lionel Messi masih terus menjadi momok bagi pertahanan tim lawan.

Musim lalu, Juventus dan Barcelona bertemu di perempat final Liga Champions. Tim asuhan Massimiliano Allegri sukses menyingkirkan Blaugrana dengan agregat 3-0.

Juara Liga Italia Serie A musim lalu itu ingin mengulang sukses di Camp Nou yang tak kebobolan. Pertemuan dua tim besar Eropa ini selalu menarik, di final Liga Champions 2014-2015, Barcelona menang 3-1 atas Juventus.



Kedua tim juga memiliki sederet pemain berkualitas, sehingga laga sengit diprediksi akan tersaji. Gianluigi Buffon menjadi pemimpin Juventus dari bawah mistar gawang, sedangkan Barcelona punya Andres Iniesta, dirigen di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Fakta Menarik

Berikut 9 fakta menarik jelang Barcelona vs Juventus.

1. Juventus menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu dengan agregat 3-0. (menang 3-0 di Turin dan imbang 0-0 di Camp Nou).
2. Sederet pemain kunci Juventus absen karena cedera seperti Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, dan Claudio Marchisio. Alex Sandro diragukan tampil.
3. Barcelona menundukkan Juventus di final Liga Champions 2015 dengan skor 3-1.
4. Barcelona tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang di ajang kompetisi Eropa.
5. Lionel Messi siap menorehkan rekor melesakkan 100 gol di ajang kompetisi Eropa.  
6. Baik Juventus maupun Barcelona sama-sama belum pernah bertemu di babak penyisihan Liga Champions.
7. Ini kali ke-18 bagi Juventus berlaga di babak penyisihan Liga Champions.        
8. Juventus mencatat kemenangan melawan Sevilla dan bermain imbang melawan Barcelona dalam laga yang digelar di Spanyol musim lalu.    
9. Mario Mandzukic (Atletico Madrid), Sami Khedira (Real Madrid) dan Gonzalo Higuain (Real Madrid), semua pemain Juventus itu pernah bermain di Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.