Sukses

Barcelona Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Juventus

Barcelona dapat kabar baik karena bisa turunkan Sergi Roberto lawan Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Juventus pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.  Itu karena Barcelona bisa turunkan pemain serbabisa Sergi Roberto yang sudah pulih dari cedera.

Sergi Roberto kembali berlatih normal bersama rekan-rekannya setelah mengalami cedera lutut. Ia absen saat Barcelona menang lima gol tanpa balas atas Espanyol, akhir pekan lalu.

Kehadiran Sergi Roberto akan menjadikan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki banyak opsi untuk lini tengah dan belakang. Sergi Roberto merupakan pemain yang bisa bermain di kedua posisi tersebut.

Pada pertandingan terakhir, Valverde memainkan Andre Gomez sebagai pengganti Sergi Roberto. Andre Gomez pun ditengarai akan duduk di bangku cadangan karena Sergi Roberto telah kembali berlatih dan siap bermain melawan Juventus.

Meski Sergi Roberto pulih, Barcelona belum dapat memainkan Rafinha dan Arda Turan, yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Kedua pemain tersebut juga absen saat melawan Espanyol bersama pemain lainnya, yakni Thomas Vermaelen, Aleix Vidal, dan Denis Suarez.

Barcelona tergabung di Grup D bersama Juventus, Olympiacos, dan Sporting CP. Pertemuan Barcelona melawan Juventus merupakan ulangan perempat final Liga Champions musim lalu.

Juventus sukses menyingkirkan Barcelona dan mencapai final. Namun, Juventus gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Real Madrid, 1-4, di Stadion Millenium Cardiff, 3 Juni lalu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.