Guardiola Puas dengan Kinerja Aguero dan Jesus

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Sep 2017, 16:07 WIB
Sergio Aguero - Gabriel Jesus

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak risau gagal mendapatkan striker anyar pada bursa transfer musim panas 2017. Dia yakin dengan kinerja duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Manchester City melumat Liverpool dengan skor 5-0 pada laga pekan keempat Premier League 2017-18 (9/9/2017). Pada laga tersebut, Sergio Aguero menyumbang satu gol, sedangkan Gabriel Jesus dua gol. Hal yang membuat menjadi spesial adalah satu di antara gol Jesus dicetak setelah mendapat operan dari Aguero.

Pep Guardiola seakan ingin membuktikan kalau Gabriel Jesus dan Sergio Aguero bisa menjadi duet yang padu. Hal tersebut mulai terlihat pada laga melawan Liverpool.

"Fakta kalau Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bisa bermain bersama sudah mulai terlihat. Jika mereka semakin padu kami akan mudah mencetak gol," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Apa yang Sergio lakukan sangat berarti untuk saya. Kedua pemain adalah pemain yang spesial. Saya harap hubungan antara terus meningkat sehingga berpengaruh di dalam lapangan."

"Saya tidak pernah menyuruh striker untuk mengoper bola, tetapi mencetak gol. Namun, apa yang ditunjukkan Aguero adalah hal yang sangat positif, dia punya peluang mencetak gol, tetapi justru mengoper ke Gabriel Jesus yang berpeluang lebih besar mencetak gol. Itu adalah bentuk kedewasaan," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kemenangan atas Liverpool menempatkan Manchester City di peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League. The Citizens mengoleksi poin yang sama dengan Manchester United, yaitu 10 poin.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini