Sukses

Buruan Liverpool Gantikan Bonucci di Juventus?

Juventus menjadikan Van Dijk sebagai target utama mereka di bursa transfer Januari nanti.

Liputan6.com, Turin - Juara bertahan Serie A, Juventus, belum berhenti mencari bek pengganti Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan. I Bianconeri kini dikabarkan menginginkan bek incaran Liverpool, Virgil Van Dijk.

The Sun memberitakan, Juventus menjadikan Van Dijk sebagai target utama mereka di bursa transfer Januari nanti. Bek Timnas Belanda itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Bonucci.

La Vecchia Signora sebelumnya telah mendapatkan Benedikt Howedes dari Schalke 04 pada 30 Agustus lalu. Namun sepertinya, bek Timnas Jerman itu belum cukup membuat mereka tenang.

Namun, untuk mendapatkan Van Dijk Juventus harus siap bersaing dengan tiga raksasa Liga Inggris, yakni Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Ketiganya sudah memburu bek berusia 26 tahun itu selama bursa transfer musim panas lalu.

Liverpool bahkan sempat diduga melakukan pendekatan ilegal saking ngebetnya bisa mendapatkan Van Dijk. Akan tetapi, mereka semua gagal karena Southampton bersikukuh tak mau melepasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Dijk Ingin Hengkang

Van Dijk sendiri telah memohon kepada petinggi klubnya agar mengizinkannya pergi. Akan tetapi, sekali lagi, The Saints (julukan Southampton) menolak permintaannya itu.

Van Dijk bergabung dengan Southampton pada musim panas tahun 2015. Ia direkrut dari Celtic dengan nilai transfer 15,7 juta euro. Bersama Soton, ia masih memiliki ikatan kontrak yang berlaku hingga Juni 2022.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A