Sukses

Jelang Liga Champions, Fans Minta Kapten Liverpool Jadi Cadangan

Liverpool akan menantang Sevilla dalam laga perdana Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Fans Liverpool langsung bereaksi keras setelah tim kesayangannya dibuat tidak berdaya oleh Manchester City, akhir pekan lalu. Dalam pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (9/9/2017), The Reds tumbang dengan skor telak 0-5.

Suporter Liverpool yang pada pekan sebelumnya semringah setelah tim asuhan Jurgen Klopp itu menghancurkan Arsenal 4-0 mendadak kritis. Tidak tanggung-tanggung, hal teknis menyangkut komposisi tim untuk pertandingan resmi Liverpool menjadi sasarannya.

Liverpudlian mendesak Klopp untuk tidak menyertakan kapten Jordan Henderson sebagai starter untuk laga Liga Champions melawan Sevilla FC, Selasa (14/9) pekan depan. Padahal, sebagai pemain jangkar, Henderson melepaskan 53 operan dengan ketepatan akurasi 75,5 persen.

“Hendo (Henderson) tidak layak untuk kapten Liverpool. Dia seharusnya tetap berada di bangku cadangan,” tulis akun Raphael Alive di Twitter.

“Terkadang saya bertanya-tanya dengan pemilihan tim. (Joe) Gomez seharusnya starter sebagai bek kanan, (Dejan) Lovren masuk untuk (Ragnar) Klavan, (Alex) Oxlade Chamberlain menggantikan Hendo,” ujar akun Twitter lain, Zak Insley.

Bisa dimaklumi mengapa fans begitu keras terhadap timnya. Pasalnya, pertandingan nanti merupakan laga perdana Liverpool di Liga Champions setelah tiga musm absen. Tentu saja mereka ingin Roberto Firmino dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions