Sukses

Bukan Ronaldo, Siapa Pemain Terbaik Versi Mourinho?

Mourinho mengaku kagum dengan penampilan Matic.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU, Jose Mourinho memuji Nemanja Matic setinggi langit. Ia menyebut gelandang asal Serbia itu sebagai anak asuh terbaiknya sepanjang masa.

Matic merupakan salah satu pemain kesayangan Mourinho. Maklum, ia mampu membantu manajer asal Portugal itu membawa Chelsea juara pada musim 2014/15.

Tak heran ketika ada peluang untuk membelinya lagi musim ini, Mourinho tak pikir panjang. Terbukti Matic menjadi salah satu pemain vital di lini tengah MU yang sekarang belum terkalahkan di Liga Inggris.

"Matic? Saya tak pernah menemukan pemain lain sebagus dirinya sepanjang saya jadi pelatih. Saya ingat pernah memainkannya pada menit ke-45 dan menariknya lagi pada menit ke-70, dan itu jarang saya lakukan," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja pers sangat senang dengan berita ini. Namun yang terjadi keesokan harinya sangat mengejutkan. Dia datang pada saya dan tidak marah kalau diganti. Dia sadar permainannya buruk," kata Mourinho menambahkan.

MU saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 10 poin dari empat laga.

"Itu sebabnya saya selalu memantau Matic meski sempat tak bekerja sama lagi. Dia adalah sosok yang dewasa," ujar Mourinho.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho