Sukses

Lepas Penat, Timnas Indonesia U-16 Nobar Warkop DKI

Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti kualifikasi Piala Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat kesempatan melepas penat sebelum berangkat untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Seluruh pemain beserta staf pelatih dan ofisial menyaksikan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 di Plaza Semanggi, Minggu (10/9/2017).

Manajer Timnas Indonesia U-16, Kelik Wirawan mengungkapkan, pihaknya sengaja mengatur waktu berlibur untuk Rendy Juliansyah dan kawan-kawan. Film yang ditonton berdasar pilihan para pemain.

"Ini pilihannya anak anak, katanya cari yang lucu. Cocok untuk rekreasi agar tidak penat setelah ditempa latihan fisik dan taktik," tutur Kelik kepada wartawan.

Sebanyak 26 pemain tergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-16. Kelik mengaku timnas kali ini lebih optimistis usai gagal di Piala AFF U-15.

"Target sudah kami mintai pendapat langsung ke anak-anak. Setelah gagal di AFF, sekarang mereka bertekad lolos ke Piala Asia. Di mata mereka yang penting membela negara, karena pencapaian materi akan mengikuti kalau ada kesuksesan," papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum organisasi relawan Galang Kemajuan (GK) Center tersebut.

Ini bukan kali pertama timnas U-16 berlibur di sela-sela TC. Selain menonton film di bioskop, skuat Garuda Asia rutin mendapat kelas motivasi Rhenald Kasali dari Rumah Perubahan.

"Kegiatan seperti ini berpengaruh dalam persiapan kami. Soalnya kami jadi sering berkumpul bersama. Yang pasti ke sini biar lebih tenang, biar rileks," kata striker Rendy Juliansyah.

Timnas Indonesia U-16 menghuni Grup G kualifikasi Piala Asia 2018 bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Pelatih Fakhri Husaini hingga kini belum mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dibawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.