Sukses

Usai Ditendang Mane, Kiper Manchester City Beri Kejutan

Ederson ditarik keluar dalam laga Manchester City vs Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson Moraes dan penyerang Liverpool, Sadio Mane bertabrakan dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). Ederson terhantam kaki Mane dan mesti mendapat perawatan sebelum akhirnya dibawa ke Institut Kesehatan dan Performa Manchester.  

Insiden itu membuat pertandingan terhenti sekitar 10 menit. Dalam pertandingan itu, Manchester City menang 5-0 atas anak-anak asuhan Jurgen Klopp.

Awalnya Ederson diprediksi mengalami cedera parah. Mane pun mendapat kartu merah dari wasit Jos Moss, karena dianggap melakukan pelanggaran berat. Cederanya Ederson jelas bisa menjadi kabar buruk tidak saja untuk Josep Guardiola, tetapi juga fans The Citizens.

Tetapi, kiper asal Brasil itu segera memberi kabar baik dengan unggahan melalui akun Twitter miliknya. "Halo semuanya. Saya baik-baik saja, ini kejutan. Kemenangan penting. Kami mengucapkan terima kasih atas pesannya," kata Ederson.



Kondisi kiper berusia 24 tahun itu yang tidak mengkhawatirkan juga disampaikan Guardiola setelah pertandingan. Pep bahkan memuji performa mantan kiper Benfica tersebut pada babak pertama. "Dokter mengatakan tidak ada yang patah," ujar Guardiola.

Sejauh ini belum ada prediksi mengenai waktu Ederson untuk menepi. Yang jelas, kondisi ini bisa menjadi kesempatan Claudio Bravo untuk kembali memikat hati Guardiola. Bravo tersingkir dari posisi starter Manchester City pada musim ini setelah tampil buruk pada musim lalu dengan melakukan banyak blunder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.