Sukses

Vinales Ungkap Rahasia Rebut Pole di MotoGP San Marino

Vinales unggul 0,162 detik dari pemuncak klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso yang harus puas balapan dari posisi kedua.

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi MotoGP San Marino yang berlangsung pada Sabtu (9/9/2017).

Vinales membuat catatan waktu tercepat, yakni 1 menit 32,439 detik. Dia unggul 0,162 detik dari pemuncak klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso, yang harus puas balapan dari posisi kedua.

Tampil mengesankan saat kualifikasi MotoGP San Marino, Vinales mengakui dirinya mencoba melakukan perubahan gaya membalap. Dia mengatakan, cara membalapnya berbeda dengan saat balapan di MotoGP Silverstone.

"Saya tahu jika mengendarai Yamaha dengan baik, saya bisa meraih pole. Di Silverstone, saya berkendara dengan cara sendiri, agresif dan mencoba mencetak catatan waktu," kata pria asal Spanyol itu, dikutip dari Motor Sport.

"Kemarin (saat kualifikasi), saya mencoba mengendarai dengan halus dan berhati-hati menarik gas. Menurut saya, tim sudah menemukan sesuatu yang harus diperbaiki, khususnya perubahan gaya berkendara," jelasnya.



Namun demikian, mantan pembalap Suzuki itu juga memuji peningkatan motor Yamaha. Vinales berharap bisa mendapat hasil lebih baik saat balapan MotoGP San Marino berlangsung.

"Saya senang kami masih punya waktu untuk perbaikan. Performa motor memang sudah bagus, terutama pada sesi latihan bebas keempat. Saya senang dengan cara motor melesat," ucap pembalap MotoGP berusia 22 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.