Sukses

Lukai Kiper Manchester City, Klopp: Mane Tak Beruntung

Kaki Mane menghantam wajah Ederson pada laga Manchester City kontra Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Sadio Mane tidak beruntung setelah diusir wasit dalam laga melawan Manchester City, Sabtu (9/9/2017) di Stadion Etihad. Mane bertabrakan dengan kiper The Citizens, Ederson Moraes di babak pertama.

Kaki Mane menghantam wajah Ederson dalam insiden tabrakan itu dan wasit menganggapnya pelanggaran berat sehingga berbuah kartu merah. Ederson langsung mendapat perawatan hingga ditandu ke luar lapangan.

 

Setelah itu, kiper asal Brasil ini kemudian dilarkan ke Institut Kesehatan dan Performa Manchester untuk dipantau mengenai kemungkinan patah tulang. Manchester City kemudian memasukkan Claudio Bravo sebagai pengganti Ederson.

Namun, Ederson hanya mengalami luka dan bisa kembali ke stadion menjelang laga berakhir. Klopp lega melihat momen itu, bos The Reds tersebut pun menilai insiden mane sebagai sebuah kecelakaan.

"Saya tidak berpikir itu kartu merah, dia tidak melihatnya. Saya melihat kiper sesudahnya, dan yang jelas hal tersebut tidak seburuk itu. Pada saat pertama semua orang menganggapnya buruk," kata Klopp.



"Itu ketidakberuntungan, itu adalah sebuah kecelakaan. Kipernya keluar, Sadio menginginkan bola. Mendapatkan kartu merah dalam permainan seperti ini benar-benar tidak beruntung," Klopp menegaskan.

Kegagalan klub asal Merseyside itu maih poin di markas Manchester City, ditambah kartu merah Mane, membuat mereka kehilangan peluang untuk berada di puncak klasemen. Klopp menilai masalah terbesar timnya dalam laga itu adalah, tidak menyelesaikan peluang dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.