Sukses

Klopp Pahami Keinginan Coutinho Gabung Barcelona

Jurgen Klopp memaklumi keinginan Philippe Coutinho ke Barcelona sekaligus menyindir Everton.

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bisa memaklumi keinginan gelandang serang Philippe Coutinho untuk pindah ke Barcelona. Pasalnya Blaugrana saat ini merupakan salah satu klub terbaik di dunia.

Kabar kepindahan Coutinho ke Barcelona berembus kencang sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Blaugrana ingin menjadikan Coutinho sebagai pengganti Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Menurut Klopp, hampir tidak ada pemain yang menolak pindah ke Barcelona. Pada saat yang sama, manajer asal Jerman itu menyindir rival satu kota Liverpool, Everton.

"Menurut saya, jika klub seperti Barcelona mengincar Anda, tidak ada pemain yang berkata tidak ingin pindah ke sana. Semua orang memaklumi dan berkata 'dia ingin pindah ke Barcelona'. Tidak seperti jika dia ingin pindah ke Everton," ujar Klopp.

"Jika Coutinho ingin pindah ke Everton, hal berbeda akan saya katakan. Everton merupakan klub yang indah, tetapi memiliki situasi yang berbeda. Para pemain juga memahami situasi Coutinho karena telah berteman cukup lama," lanjutnya.

Akan tetapi, Klopp telah menyatakan tidak akan memainkan Coutinho ketika Liverpool menghadapi Manchester City di Stadion Etihad pada pekan keempat Premier League, Sabtu (9/9/2017). Pemain asal Brasil itu baru kembali tampil saat bersua Sevilla di Liga Champions, Kamis (14/9/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.