Sukses

Sanchez Kehilangan Kepercayaan Suporter Arsenal

Sanchez ingin tinggalkan Arsenal pada bursa musim panas lalu.

Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai suporter Arsenal tidak lagi percaya Alexis Sanchez.

Kabar kepindahan Sanchez dari Arsenal berembus kencang sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Pemain asal Cile tersebut dikaitkan dengan Manchester City.

Akan tetapi, hingga bursa transfer berakhir, Sanchez bertahan di Emirates Stadium. Sang pemain akan memperkuat Arsenal hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2018.

Situasi tersebut membuat beberapa pihak menganggap Sanchez kehilangan dukungan dari fans Arsenal, termasuk Neville. Padahal, Sanchez termasuk pemain yang disiapkan untuk menghadapi Bournemouth, Sabtu (9/9/2017).

"Bagaimana sikap para pendukung Arsenal kepada Sanchez? Dia sempat menjadi pahlawan bagi mereka, memiliki semangat dan determinasi. Mereka akan berpikir 'dia tidak ingin bermain untuk kami minggu lalu' saat datang ke Emirates Stadium," tutur Neville kepada The Debate.

"Apabila menjadi pendukung Arsenal, saya tidak akan mendukung Sanchez pada pertandingan melawan Bournemouth. Pengecualian jika dia menunjukkan tetap berkomitmen setelah ingin pindah," tambahnya.

Sanchez membela Arsenal sejak dibeli dari Barcelona dengan harga 38,25 juta poundsterling (Rp 666 miliar) pada musim 2014-2015. Selama memperkuat The Gunners, pemain 28 tahun itu tampil dalam 145 pertandingan dengan koleksi 72 gol dan 42 assist.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.