Sukses

Prediksi Arsenal Vs Bournemouth: Akhiri Paceklik 3 Poin

Arsenal akan menghadapi Bournemouth pada pekan keempat Premier League yang berlangsung di Stadion Emirates.

Liputan6.com, London - Arsenal mencoba untuk bangkit saat menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Sabtu  (9/9/2017). Usai kalah dua kali beruntun, Arsenal ingin tampil apik dan merebut kemenangan di depan pendukung sendiri.

Klub asuhan Arsene Wenger itu memiliki catatan apik saat tampil di kandang sendiri. Dari 26 pertandingan kandang pada musim lalu, Arsenal memetik 18 kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah.

Selain itu, skuat Meriam London juga kerap tampil digdaya ketika menjamu Bournemouth di Stadion Emirates. Dari tiga laga terakhir, Arsenal sukses menyapu bersih kemenangan atas The Cherries.

Berbekal catatan tersebut, Arsenal berambisi melanjutkan tren bagus saat bermain di Stadion Emirates. Arsenal juga butuh tiga poin setelah menelan dua kekalahan beruntun kontra Stoke City (skor 0-1) dan Liverpool (skor 0-4).

Raihan poin penuh bakal membuat posisi Arsenal di klasemen terdongkrak naik. Mereka saat ini berada di peringkat 16 dengan nilai tiga dari tiga pertandingan, tertinggal enam poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

"Kini kami akan menjalani laga kandang dan kami tahu sangat penting untuk menjadi kuat di kandang sendiri, jika Anda ingin sukses dalam persaingan memperebutkan gelar juara," ujar Wenger.

"Selain itu, selalu ada banyak kebisingan setelah kekalahan di mana performa kami tidak pada level yang diinginkan, namun kami membutuhkan suporter untuk berada di belakang tim," lanjutnya.

Pertandingan Arsenal Vs Bournemouth bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu Lemah

Sementara itu, Bournemouth tidak dalam performa terbaik. The Cherries menelan tiga kekalahan beruntun pada musim ini. Teranyar, mereka menyerah 1-2 dari Manchester City di Vitality Stadium, 26 Agustus 2017.

Hasil buruk tersebut membuat klub asuhan Eddie Howe itu terdampar di peringkat 18 klasemen sementara Premier League dengan nilai nol. Bournemouth berada di zona degradasi bersama Crystal Palace dan West Ham United.

Tak ingin terus terpuruk, Bournemouth bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan kontra Arsenal. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Sebab, The Cherries hanya merengkuh satu hasil imbang dan menelan lima kekalahan dari enam lawatan terakhir ke Kota London.

"Saya tidak merasa Anda bisa memprediksi masa-masa sulit dan masa-masa sulit bermain sebagai tim, satu-satunya fokus kami adalah pada persiapan kami," kata Eddie Howe.

"Fokus kami harus ada pada kolektivitas tim dan bagaimana kami dapat menghentikan fungsi tim mereka dan menjadi ancaman buat Arsenal," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Arsenal belum akan diperkuat Santi Cazorla yang masih dalam pemulihan cedera ligamen. Sementara itu, Bournemouth tanpa Nathan Ake (cedera engkel), Simon Francis (hamstring), Callum Wilson (cedera lutut), dan Junior Stanislas (cedera paha).

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech; Rob Holding, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac; Danny Welbeck, Mesut Ozil; Alexandre Lacazette.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Bournemouth (3-5-2): Asmir Begovic; Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings; Adam Smith, Dan Gosling, Andrew Surman, Harry Arter, Charlie Daniels; Jermain Defoe, Joshua King.

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

Head to head kedua tim:
04/01/17 Bournemouth 3 - 3 Arsenal (Premier League)
27/11/16 Arsenal 3 - 1 Bournemouth (Premier League)
07/02/16 Bournemouth 0 - 2 Arsenal (Premier League)
29/12/15 Arsenal 2 - 0 Bournemouth (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:
30/07/17 Arsenal 1 - 2 Sevilla (Piala Emirates 2017)
06/08/17 Arsenal 1 - 1 Chelsea (Community Shield 2017)
12/08/17 Arsenal 4 - 3 Leicester City (Premier League)
19/08/17 Stoke City 1 - 0 Arsenal (Premier League)
27/08/17 Liverpool 4 - 0 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Bournemouth:
7/08/17 Bournemouth 2 - 2 Napoli (Laga Persahabatan)
12/08/17 West Bromwich 1 - 0 Bournemouth (Premier League)
19/08/17 Bournemouth 0 - 2 Watford (Premier League)
23/08/17 Birmingham City 1 - 2 Bournemouth (Piala Liga Inggris)
26/08/17 Bournemouth 1 - 2 Manchester City (Premier League)

Persentase menang: Arsenal 55 - 45 Bournemouth

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.