Sukses

Pelatih PSG Puji Debut Gemilang Mbappe

Mbappe mencetak satu gol untuk PSG di laga debutnya.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengaku senang melihat penampilan perdana Kylian Mbappe. Penyerang internasional Prancis itu melakukan debut bersama PSG dalam pertandingan kontra Metz dini hari tadi WIB.

Dalam laga itu, PSG menang 5-1 atas Metz. Lima gol Les Parisiens disumbangkan Edinson Cavani (2 gol), Neymar, Lucas Moura, serta Kylian Mbappe.

"Kami akan bekerja selangkah demi selangkah. Kami membuat jalan dengan sebuah ide, sebuah gaya," ujar Emery seperti dilansir dari soccerway.

"Sistem itu memang penting, tapi penting bagi saya untuk memiliki keseimbangan di lapangan antara menyerang dan bertahan. Dengan bakat yang dimiliki tiap individu, kami membutuhkan disiplin taktis," tutur mantan pelatih Sevilla ini.

Dengan hasil ini, PSG semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 15 poin dari lima kali pertandingan. Fakta ini membuat klub ibu kota Prancis ini menjadi favorit juara Ligue 1 musim ini.

"Saya pikir pemain bagus suka bermain dengan pemain bagus dan Kylian membuat debut yang baik. Saya pikir semua pemain merasa senang," jelas Emery.

PSG selanjutnya akan menghadapi Celtic dalam pertandingan pembuka Liga Champions pada Rabu (13/09/2017) WIB. PSG tergabung dalam grup B bersama Bayern Munchen, Celtic dan juga Anderlecht. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini